Senin, 09 Desember 2013

Goa Lowo di Ponorogo
Goa lowo merupakan salah satu objek wisata di Ponorogo, lebih tepatnya di kecamatan sampung. Untuk penamaan goa lowo sendiri saya kurang tahu pasti. Dari yang pernah saya dengar dari teman-teman, dalam goa lowo terdapat banyak kelelawar. Mungkin sesuai dengan namanya, dalam bahasa jawa lowo berarti kelelawar. Saya sempat beberapa kali ke sana dengan teman-teman saya. Namun, saya belum pernah masuk ke dalam goa. Soalnya sangat gelap, atau pintunya bukan di situ saya juga kurang tahu.

Kalau tidak salah, kata temanku juga. Daerah goa lowo dan sekitarnya pernah jadi setting cerita si bolang. Aku tidak meragukan hal itu, karena tempatnya memang cukup keren. di sekitar goa lowo juga terdapat aliran sungai. namun saat saya dan teman-teman saya ke sana airnya tinggal sedikit. Mungkin karena kami datang saat musim kemarau.




Jarak dari jalan raya sekitar lima dua agar Anda sampai di goa lowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar