Jumat, 29 November 2013


Telaga Ngebel di Ponorogo



Salah satu objek wisata di Ponorogo adalah Telaga Ngebel. Tempat ini termasuk kategori tempat yang sejuk. Karena Telaga Ngebel berada di daerah sekitar pegunungan. Untuk tiket masuk, terakhir kali saya dan teman saya ke sana tidak sampai lima ribu rupiah untuk satu orang. Sebenarnya di sekitar Telaga Ngebel ini, juga ada objek wisata Air terjun. Namun saya belum pernah ke sana.
Foto kedua saya ambil sebelum pulang, kalau di dalam foto itu kabut tidak tampak terlihat. Tetapi jika teman-teman melihat secara langsung kabut yang saya maksud akan terlihat jelas. Hal ini menandakan jika di daerah ini hawa dinginnya tidak diragukan lagi. Kalau tidak memakai jaket, hawa dingin tersebut akan terasa pada kulit.

Untuk makanan, di sekitar telaga juga ada yang berjualan. Seingatku yang jualan sate kelinci juga ada. Waktu itu, saya dan teman saya mampir di warung yang menjual minuman dan gorengan. Sehingga saya memang belum pernah makan sate kelinci di sana. Selain itu, ada wahana di atas air juga. Maksudnya seperti perahu dan teman-temannya yang lain. Kalau malam sura, tempat ini akan ramai dikunjungi. Karena saat itu ada larungan yang merupakan kegiatan tahunan. Kalau masih belum jelas tentang Telaga Ngebel dari tulisan ini, saya sarankan membaca artikel lain tentang Telaga Ngebel di Ponorogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar